Rabu, 20 Maret 2013

Kumpulan Naskah Pidato Tentang Narkoba, Pendidikan , dan Tawuran


Contoh pidato dengan tema narkoba

Assalamualaikum wr.wb

                Yang saya hormati ibu Nuraen sebagai guru pembimbing bahasa Indonesia dan teman-teman yang saya banggakan.
                Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi sehat wal’afiat kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang semegah ini . dalam rangka acara kesehatan.
                Teman-teman yang saya banggakan . Terutama yang laki-laki berusahalah untuk tidak merokok, karena merokok itu awal dari mengenal narkoba, karena kalau kita sudah mengenal rokok atau narkoba dan apalagi sudah pernah merasakan, sama saja kita akan merusak kesehatan tubuh kita dan merusak diri sendiri secara perlahan-lahan. Sehingga kita tidak bias berkosentrasi dalam belajar maupun bekerja.
                Nah, untuk itulah teman-temanku sekalian jangan sampailah kalian terjerumus ke yang namanya merokok dan narkoba.
                Cukup sekian dari saya mudah-mudahan pidato singkat ini bias menjadi pedoman bagi hidup kita. Sebelum saya tutup pidato ini, saya mengatakan kepada teman-teman semua “SAY NO TO DRUG”.
Wassalamualaikum wr.wb

Contoh pidato dengan tema pendidikan

Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Ibu Nuraen selaku guru bahasa Indonesia  dan teman-teman yang saya banggakan. Puji syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat hidayat serta inayah nya sehingga kita bias berkumpul bersama disni. Tak lupa sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan nabisa besar Muhammad Saw yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju alam terang benderang sampai saat ini.
                Di era globalisasi ini kita dipacu untuk saling bersaing dalam pendidikan, hal ini dikarenakan pendidikan lah yang akan memajukan suatu bangsa dan Negara . pendidikan juga yang membuat orang sejahtera dan mempunyai kedudukan. Tapi apakah pendidikan saja cukup, jawabannya tidak .  Mengapa? Karena jika kita mempunyai derajat pendidikan yang tinggi IQ yang tinggi walaupun kita sangat cerdas itu semua akan sia-sia tanpa dengan pendidikan moral,dan etitut. Contohnya saja para koruptor mereka tak mempunyai pendidikan moral yang baik uang di jadikan segalanya, mereka memanipulasinya hanya untuk uang dan yang terlintas di pikiran mereka hanya uang, uang dan uang bukan begitu mereka tak peduli dengan rakyat mereka merampasnya dengan begitu mudahnya.
                Pendidikan moral dan agama  sejak dini perlu diterapkan selain itu pihak keluarga, teman, sekolah, dan lingkungan sangat berperan dalam hal ini untuk menciptakan suatu generasi penerus bangsa yang beriman, berbudi pekerti luhur berbudaya dan berakhlak mulia. Kita sudah mengetahui mengetahui betapa pentingnya pendidikan moral dan agama dan hal itu perlu di tanamkan pada anak sejak usia dini.
Demikian pidato saya, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan semoga apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua. Akhirulkalam wabilahi taufiq wal hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh pidato dengan tema tawuran

   AssalamualaikumWarahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Ibu Nuraen selaku pembimbing dan teman-teman yang saya banggakan dan saya cintai.
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikanrahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat hadir di tempat yang sederhana inidan tak lupa pula kita kirimkan syalawat dan taslim kepada junjungan nabi besarMuhammad SAW yang telah membawa kita dari alam yang gelap menuju alam terangbenderang.

Adapun judul pidato yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini adalah tawuran. Tawuran merupakan fenomena perkelahian antar suatu kelompok dengan kelopok lainnya . Tawuran sudah menjadi gaya hidup dikalangan pelajar baik dia yang menyerang maupun diserang.
Adakah suatu keuntungan yang kita raih ketika tawuran terjadi atau adakah suatu keuntungan jika kita ikut tawuran tersebut,pasti semua itu hanya berdampak negatif dan hanyalah kerusakan-kerusakan yang terjadi dan yang paling penting tawuran tersebut dapat merusak moral dan akhlak kita sebagai penerus cita-cita bangsa.
Dampak dari semua itu dapat dilihat dari penyalahgunaanstatus sosial dan banyak pelajar yang tidak disiplin dalam proses pembelajaran kurang berperan dalam membangun citra baik sekolah. Hal-hal yang sangat berpengaruh terhadap kepribadian seseorang adalah akhlak yangdisertai dengan ilmu. Jadi apabila akhlak seseorang baik maka akan menjad ipanutan untuk menjalani kehidupan. Oleh karena itu sebagai pelajar yang mengemban amanah harus memiliki akhlak yang baik agar hal-hal yang bersifat negative dapat dihindari.
Sebagai kesimpulan yaitu tawuran hanya berrdampak buruk bagi kita dan orang lain. Makadari itu marilah kita bersama-sama menghindari tawuran dan jangan mudah terbawaemosi dan menyadari bahwa kita semua adalah saudara sehingga mempunyaitanggungjawab bersama dalam memperbaiki citra kita sebagai penerus bangsa.
Demikian pidato singkat ini lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.Terima kasih atasperhatiannya..
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar