Minggu, 22 Juli 2012

PERSEBAYA vs QPR

Janjikan Laga Sengit! PDF Print
Monday, 23 July 2012
Image

Gelandang Queens Park Rangers (QPR) Park Ji-sung tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, tadi malam. Meski pesawat yang membawa Park dkk sempat mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, QPR tetap menjanjikan laga sengit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, hari ini.

SURABAYA – Senyum tetap mengembang di wajah para pemain Queens Park Rangers (QPR) setibanya di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, tadi malam. Meskipun sempat mendarat darurat di Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang, The Hoops siap beradu kekuatan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo hari ini. ”Mungkin Jakarta cemburu karena kita main di Surabaya.

Tapi tidak ada masalah.Semua pemain baik-baik saja dan siap tampil maksimal,” ujar winger QPR Shaun Wright-Phillips. Pesawat AirAsia yang membawa pemain dan staf QPR dari Malaysia mengalami masalah teknis dan harus mendarat di Jakarta.”Secara mendadak pesawat khusus yang membawa tim QPR mendapat technical problem,”ucap CEO AirAsia Indonesia Darmadi dalam keterangannya di Hotel Bumi Surabaya tadi malam.

”Pesawat yang berangkat dari Kuala Lumpur terpaksa divert di Bandara Soekarno- Hatta dan dilakukan perbaikan,” imbuh Darmadi. Pada pukul 20.43 WIB,pesawat yang mengangkut pasukan Mark Hughes diterbangkan ke Surabaya dan mendarat pada 21.15 WIB. Rombongan The Hoopsmeluncur ke Hotel Bumi Surabaya untuk melakoni jumpa pers dengan diarak ratusan bonek, pendukung Persebaya. Tak pelak,pemandangan di sepanjang jalan berubah menjadi warna hijau, khas Persebaya.

Penyerang QPR Djibril Cisse terkejut dengan sambutan publik sepak bola Surabaya. ”Luar biasa, di Malaysia kami tidak merasakan sambutan seperti di sini.Saya baru percaya Surabaya punya suporter sepak bola luar biasa. Saya sudah merasakan atmosfer pertandingan di sini bersama tim meski nanti saya tidak akan bermain,”ujar Cisse yang cedera saat melawan Kelantan FA.

Wajar jika QPR dibuat terkesima dengan penyambutan pendukung sepak bola Surabaya. Ribuan bonek tak beranjak meski pesawat mengalami keterlambatan nyaris tiga jam. Pemain asal Korea Selatan Park Ji-sung menjadi yang paling diburu suporter ketika keluar dari pintu bandara. Sementara itu, kekuatan QPR tak membuat silau Persebaya.

Kejutan bakal disiapkan Erol Iba dkk.Persebaya menegaskan tak minder dengan nama kontestan Liga Primer itu. Gengsi tinggi dipastikan bakal tersaji dalam laga yang disiarkan langsung RCTImulai pukul 20.30 WIB.Meski kalah kualitas, Persebaya tak mau menyerah begitu saja.Apalagi ini adalah kesempatan langka menunjukkan kemampuan terbaik melawan klub Eropa setelah 16 tahun.

Terakhir,Persebaya sempat menghadapi PSV Endhoven pada 1996. Pelatih Persebaya Divaldo Alves mengatakan tidak akan mengubah karakter permainan menyerang.Pola 4-3-3 akan diperagakan untuk meladeni Park Ji-sung dkk. ”Kami tidak akan bertahan total, sebisa mungkin menciptakan peluang menjebol gawang QPR.

Kami punya pemain bermental baja dan siap fight seperti karakter orang Jawa Timur,” tandasnya.Mencetak gol ke gawang QPR bisa jadi merupakan ambisi tim Persebaya. Sebab, gawang pasukan Mark Huges belum bisa ditembus dalam dua laga di Malaysia. Melawan Sabah Selection dan Kelantan FA, QPR menang telak dengan skor sama,5-0. rachmad tomy    
sumber: Seputar Indonesia
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar